topbella

Minggu, 27 Februari 2011

gimana sich menghadapi orang yang emosi????

aha... ada tips nichhh..untuk kalian kalian yang sedang berhadapan dengan orang orang yang emosi..
pertama...

 bersikaplah tenang, dengan tenang kitajadi bisa berfikir dengan baik. jika ada orang yang datang ke kamu dalam keadaan marah, cobalah dekati dia dengan tenang, kalau dia marah, tetaplah tenang, karna api gak bisa dilawan dengan api, tapi harus di lawan dengan air
langkah kedua : selalu tersenyumlah meskipun dia menunjukkan muka yang masa, karna dengan senyuman dapat meluluhkan hati yang penuh marah..

ketiga hemmmbbb....dengar, hindari emosi, dan beri sikap simpati jika dia menceritakan masalahnya...dengarkan saat dia berbicara,  kalau saat cerita emosinya naik, jangan layani emosinya, kalau dia dah selesai cerita bersikaplah rilex dan peka,

number five, setelah kita tau akar masalahnya, jika ada solusi, katakan apa solusimu, jika merasa gak bisa memberikan  solusi, kasih semangat dan dukungan penuh buat bangkitin sugesti jiwa dia

terakhir.. alihkan perhatian dia ke hal yang lain, yang dapat membuatnya tersnyum untuk sejenak melupakan masalahnya, dan dia bisa lebih berfikir dengan tenang..

uke..selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

 
Catatan Fida© Dise√ɱado por: Compartidisimo